+1 234 567 8

info@webpanda.id

MULAWARMAN – BPP Separi yang dinaungi oleh Dinas Pertanian Dan Peternakan Kabupaten Kutai Kartanegara mengadakan rapat musyawarah perihal bantuan bibit jagung dan obat-obatan melalui program Kelompok Tani tanam jagung, yang diselenggarakan di Kantor Desa Mulawarman Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara pada hari Jum’at (07/10/22).

Kegiatan ini dihadiri oleh BPP Separi, Kepala Desa Mulawarman H. Mulyono, S.H, didampingi Sekretaris Desa Bambang Irawan, S.H, Perangkat Desa, BPD, Ketua Gapoktan, dan seluruh Ketua Kelompok Tani Jagung yang ada di Desa Mulawarman.

Adapun hasil musyawarah sebagai berikut :

  1. Satu petani 1 Ha penggarap
  2. Lahan yang sudah siap untuk ditanam, baru akan mendapatkan bibit.
  3. Apabila ada petani atau anggota kelompok yang mengundurkan diri maka diganti dengan anggota yang baru sesuai dengan hasil musyawarah.
  4. Untuk pengambilan bibit jagung melalui Kasi Kesra (Purnomo, S.P) pada saat jam kerja.
  5. dan lain-lain melalui ketua kelompoknya masing-masing.

Kepala Desa Mulawarman H. Mulyono, S.H, di dalam sambutannya menyampaikan agar dari kegiatan ini dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan juga sebagai pendorong sector pangan yang ada di Desa Mulawarman.

Sekretaris Desa Mulawarman Bambang Irawan, S.H, ikut menambahkan “saya berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan guna meningkatkan penghasilan dan pendapatan petani, sehingga sasaran program pemerintah dapat tersalurkan serta benar-benar meningkatkan kesejahteraan bagi para Kelompok Tani, dan saya juga berpesan bantuan yang nanti diberikan tidak boleh diperjual belikan oleh para Kelompok Tani.

Penulis : (ANF)

Bagikan Berita