+1 234 567 8

info@webpanda.id

MULAWARMAN – Bupati Kutai Karatanegara Bapak Drs. Edi Damansyah, M.Si., beserta rombongan tiba di kawasan HTI PT.Bhineka Wana atau tepatnya yang masih berada di dalam wilayah Desa Mulawarman Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara pada hari Minggu (23/10/22) pukul 13.30 Wita.

Dalam kunjungan beliau kali adalah melakukan penanaman jagung Merk Bisi 321 Simetal bersama-sama kelompok tani Sido Makmur dan kelompok tani lainnya yang ada di Desa Mulawarman. Acara ini dihadiri oleh Dinas Pertanian Dan Peternakan Kabupaten Kutai Kartanegara, Camat Tenggarong Seberang Bapak Sugiarto, Kepala Desa Mulawarman Bapak H.Mulyono,S.H, PT. Bhineka Wana Bapak Ir.Marsidin beserta rombongan, Perangkat Desa, KTNA Tenggarong Seberang, Gapoktan, BPP Separi 1, Kelompok Tani, KWT, dan Linmas.

Adapun area lahan yang disediakan untuk penanaman jagung yakni sekitar ± 150 Ha yang berada di kawasan PT. Bhineka Wana, dan kawasan ini memang sudah ditetapkan sebagai area penanaman jagung.

Bupati Kutai Kartanegara Bapak Drs. Edi Damansyah, M.Si., menyampaikan ucapan “terima kasih kepada PT.Bhineka Wana yang sudah melaksanakan kewajibannya, dan semoga apa yang kita lakukan ini merupakan wujud kongkrit kerja bersama kita untuk meningkatkan pendapatan masyarakat petani khususnya pengembangan jagung hibrida yang ada di Kutai Kartanegara” ujarnya.

Beliau juga menambahkan “saya mengucapkan terima kasih kepada para kelompok tani, semoga lahan yang disediakan ini bisa dikelola dengan baik dan tak lupa kita bersykur kepada Tuhan YME karena tidak semua desa yang disekitar desanya ada Perusahaan seperti yang ada di Desa Mulawarman” tambahnya.

Acara dimulai dengan penanaman bibit jagung, kemudian dilanjut dengan pembacaan do’a, makan bersama, sesi diskusi dan tanya jawab, kemudian terakhir acara ditutup dengan sesi foto bersama.

Penulis : (ANF)

Bagikan Berita