+1 234 567 8

info@webpanda.id

MULAWARMAN – Majlis Pemuda Al-Ashfa bersama Pemerintah Desa Mulawarman, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa/i KKN Unmul, Mahasiswa/i KKN IAIN, Remaja dan Para Pelajar Desa Mulawarman peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H dengan Pawai Obor Keliling Desa Mulawarman pada hari Sabtu (30/07/22) malam.

Kegiatan ini dilaksanakan agar generasi muda mengenal tradisi Islam serta mempererat tali silaturahmi dalam menyambut datangnya 1 Muharram 1444 Hijriah. Adapun titik lokasi pawai obor dimulai dari depan Masjid Nurul Muhajirin sampai dengan rute perjalanan yang telah ditentukan oleh pengurus majlis Al-Ashfa. Terlihat puluhan warga yang datang memadati lokasi masjid untuk ikut meramaikan pawai obor keliling dalam rangka menyambut Tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H yang ditetapkan jatuh pada hari Sabtu (30/7/2022).

Kegiatan tahunan ini pun disambut antusias oleh warga Desa Mulawarman, bahkan tak sedikit anak-anak hingga orang tua ikut serta meramaikan dalam barisan pawai. Peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah kali ini menjadi sangat berbeda lantaran semenjak pandemi Covid-19 yang mulai mereda, warga kembali merayakan tradisi pawai obor guna menyambut tahun baru Islam yang rutin diperingati setiap tahunnya.

Titik awal mula pawai obor ini dimulai dari depan pintu masuk Masjid Nurul Muhajirin. Rombongan pawai yang terdiri dari anak-anak, remaja, dan orang dewasa tersebut kemudian berjalan kaki mengarah ke Blok C, Blok A, dan berputar kembali ke titik awal yaitu di depan masjid. Dengan penuh semangat, mereka berjalan sambil berzikir dan bersholawat meski kondisi jalan yang cukup menanjak.

Saat pawai obor tersebut berlangsung, tampak juga disekitar lokasi Linmas dan beberapa warga yang bertugas membantu pengamanan selama agenda pawai obor tersebut digelar.

Penulis : (ANF)

Bagikan Berita