+1 234 567 8

info@webpanda.id

MULAWARMAN – Sirkuit Motocross yang ada di Desa Mulawarman Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara telah selesai di uji coba pada hari Selasa (19/07/22).

Mahasiswa/i KKN dari Universitas Mulawarman ikut turut serta baik secara langsung di lapangan sirkuit maupun melalui media promosi media sosial. Sirkuit itu pun siap digunakan untuk event-event kejuaraan di Desa Mulawarman.

SekDes Desa Mulawarman Bambang Irawan, S.H, mengatakan sementara ini memang baru lintasan saja yang sudah siap dipakai. Adapun infrastruktur lainnya seperti paddock, tribun dan tempat parkir akan dikerjakan secara bertahap, ujarnya.

Dikatakan, sudah ada beberapa pembalap yang sudah melakukan tes atau uji coba track sirkuit tersebut. “Pembalap yang sudah mencoba sirkuit diantaranya adalah Agus Harianto.S, Usman, Reza, Yogi, dan Deden dari Desa Mulawarman,” ujarnya.

Atas hal ini, pihak Pemerintah Desa Mulawarman dan beberapa pihak terkait sangat mendukung pembangunan sirkuit motocross di Desa Mulawarman tersebut. Menurut Bambang, pembangunan sirkuit motocross ini merupakan upaya menyeimbangkan pembangunan yang ada di Desa Mulawarman, selain menarik minat wisatawan juga akan berdampak besar terhadap nilai ekonomi masyarakat sekitar Desa Mulawarman.

Penulis : (ANF)

Bagikan Berita